Naliatul Muna

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Perkembangan Teknologi Komunikasi

June 17th, 2016 by Naliatul Muna

Teknologi adalah desain untuk tindakan instrumental yang mengurangi ketidakpastian dalam hubungan sebab-akibat yang terlibat dalam mencapai hasil yang diinginkan. Teknologi biasanya memiliki dua aspek yaitu aspek perangkat keras (terdiri dari materi atau benda-benda fisik) dan aspek perangkat lunak (terdiri dari basis informasi untuk perangkat keras). Kedua aspek tersebut penting untuk penggunaan praktis computer, tetapi karena perangkat keras lebih terlihat oleh pengamat kasual, maka kita akan berpikir teknologi utama adalah perangkat keras.

Perkembangan teknologi telah berkembang sangat pesat hingga sekarang. Dulunya banyak daerah-daerah terpencil yang tidak terjamah oleh teknologi, kini juga dapat merasakan teknologi informasi yang beredar saat ini serta dapat menikmati teknologi informasi dimana saja yang kita mau.

Perkembangan teknologi informs saat ini

Dulu manusia telah mengenal yang namanya teknologi. Namun tentunya teknologi dhulu jauh berbeda dengan teknologi saat ini. Contohnya mesin tik yang mana dulunya mesin tik ini digunakan orang-orang untuk membuat dokumen. Akan tetapi, karena perkembangan teknologi membuat mesin tik menyudahi zamannya dan digantikan dengan adanya computer yanglebih efisien. Selain itu, dulunya manusia pernah mengkonsep sebuah ide atau imanjinasi. Namun karena kurangnya teknologi yang ada pada zaman itu, akhirnya konsep itu tidak terlaksana.

Dari sini dapat disimpulkan bahwa perkembangan teknologi informasi pada saat ini maju sangat pesat dari abad ke 19, menuju abad ke 20. Dapat diprediksikan bahwa abad ke 21 akan mempunyai perkembangan teknologi yang lebih mutakhir dan lebih bermanfaat bagi manusia.

Dampak Perkembangan Teknologi

Dengan hadirnya perkembangan teknologi informasi ini, tentunya semua faktor memiliki dampak positif dan negatif yang bisa berdampak dalam kehidupan kita. Kemajuan teknologi televise, handphone, internet, dapat berdampak sangat besar bagi kehidupan kita.

Damapk Positif Perkembangan Teknologi Informasi

  1. Dengan adanya internet, kita dapat menjangkau lebih jauh di semua belahan dunia.
  2. Dapat menemukan informasi lebih cepat.

Dampak Negatif Perkembangan TeknologiĀ 

  1. Mudahnya akses pornografi
  2. Menjadikan malas, karena dengan adanya internet individu akan dimanjakan dengan computer dan membuat mereka lebih senang berada didepan computer daripada mengerjakan tugas.
    .
    .
    .
    .

http://www.aingindra.com/perkembangan-teknologi-informasi.html

http://hartinahy.blogspot.co.id/p/definisi-teknologi-adalah-desain.html

Posted in Uncategorized

Leave a Comment

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.